Dirtahti Polda Lampung Mengatakan 55 Tahanan Polda Lampung Ikut Mencoblos Pada Pemilu 2024.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Puluhan tahanan Polda Lampung ikut mencoblos pada pemilihan umum (pemilu) 2024, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Lampung AKBP Ahmad Sukiatno mengatakan, tahanan yang mencoblos ada sekitar 55 orang data yang fix setelah verifikasi.

“Jadi seminggu lalu tawarkan ke KPU Lamsel dengan tembusan KPU Provinsi Lampung bahwa ada129 tahanan awalanya,” kata Dirtahti Polda Lampung AKBP Ahmad Sukiatno kepada awak media di Mapolda Lampung, Rabu (14/2/2024).

Kemarin berlanjut ada susulan menjadi 133 orang yang akan memilihorang, Lalu hasil verifikasi oleh KPU Lamsel menjadi 77 tahanan dan hasil verifikasi dikroscek kembali menjadi 55 orang.

“Setelah dicek hingga menjadi 55 orang tahanan yang memilih itu dikarenakan ada yang namanya dobel,” kata AKBP Ahmad Sukiatno.

Tahanan juga ada yang tidak terdaftar sebagai pemilih karena NIK tidak terverifikasi dan ada tahanan yang dilimpahkan ke Kejari Bandar Lampung dan Kejati Lampung.

“Semua tahanan yang memilih sehat, karena setiap Rabu selalu dicek kesehatannya tahanan tersebut,” kata AKBP Ahmad Sukiatno.

Pihaknya berupaya semaksimal mungkin supaya tahanan dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024, Pantauan awak media di lokasi tempat mereka melakukan pemilihan bertempat si samping ruang tahanan.

Para tahanan satu persatu dipanggil namanya dengan menggunakan baju tahanan berwarna merah hati, panitia pemilu datang ke Mapolda Lampung dengan membawa kotak suara dan peralatan pemilu lainnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *