Diduga Akibat Korsleting Listrik, Balai Pekon Way Haru, Pesisir Barat Terbakar.

Pesisir Barat, lantainewstv.com–Balai Pekon Way Haru Kecamatan Bangkunat, Pesisir Barat, Lampung terbakar, Diduga kebakaran di Balai Pekon Way Haru Kecamatan Bangkunat, Pesisir Barat, Lampung tersebut akibat korsleting pada panel listrik tenaga surya.

Nahasnya lagi Pekon Way Haru Kecamatan Bangkunat, Pesisir Barat, Lampung merupakan daerah terisolir sehingga tidak ada pemadam kebakaran.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Kamis (29/2/2024) sekira pukul 13.00 WIB saat Balai Pekon Way Haru Kecamatan Bangkunat, Pesisir Barat, Lampung dalam keadaan sepi.

Peratin Way Haru, Dian Setiawan, mengatakan, musibah kebakaran ini pertama kali diketahui warga sekitar, mereka melihat ada kepulan asap yang berasal dari panel listrik tenaga surya.

“Menurut warga sekitar kobaran api pertama kali berasal dari panel listrik tenaga Surya,” ungkapnya, Kamis (29/2/2024).

Mengetahui adanya kepulan asap tersebut warga sekitar kemudian langsung berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya, Namun kobarkan api terus membesar hingga menghanguskan bangunan balai Pekon.

“Pekon Way Haru ini memang daerah yang terisolir, jadi tidak ada pemadam kebakaran,” jelasnya.

Warga sekitar hanya bisa berusaha memadamkan api dengan peralatan yang seadanya, Menurutnya, amukan si jago merah itu baru bisa dijinakkan pada pukul 14.30 WIB, Beruntung tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut, namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *