Diduga Akibat Air Rob Rendam Pantai Hingga Rusak Fasilitas Pantai-pantai Di Kalianda.

Lampung Selatan, lantainewstv.com–Diduga air rob rendam pantai dan rusak fasilitas yang ada di pantai-pantai Kalianda, Lampung Selatan, Lampung.

Gelombang tinggi disertai angin kencang yang diduga air rob itu menerjang beberapa pantai dan merusak fasilitas pantai yang ada di sekitaran Kelurahan Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan, Selasa (12/3/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

Ketinggian air rob yang menerjang beberapa pantai dan merusak fasilitas pantai yang ada di sekitaran kelurahan Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan, itu berkisar antara 5-6 meter.

Salah satu dampak diduga air rob itu menerjang beberapa pantai dan merusak fasilitas pantai yang ada di sekitaran Kelurahan Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan, ada Pantai Kedu, Kalianda Beach, Kedu Warna, Pantai Batu Ramai, hingga Sanggar Beach.

Pantauan di lokasi di Pantai Kedu kolam yang ada terendam air setinggi 2-3 meter dan memiliki luas kurang lebih setengah hektare, Kolam tersebut berisi ribuan ikan nila, beruntung ikan nila tersebut berhasil selamat.

Selain itu, musala yang ada di Pantai Kedu pun turut terendam banjir,Namun air hanya menggenangi bagian luar musala saja, Lalu, di pantai tersebut beberapa fasilitas pun rusak seperti tulisan Pantai Kedu, yang tersisa hanya huruf PA dan DU nya saja, Beberapa pondok pun ikut rusak.

Ada 4 pondok di Pantai Kedu yang mengalami rusak sedang, diantaranya karena atapnya yang rusak, Ada 1 pondok yang rusak parah, dan tidak bisa dipakai lagi, Ada beberapa pondok yang terpaksa diikat tali yang diikatkan ke pohon agar tidak terbawa ombak.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *