Debat Kelima Capres, Prabowo Sampaikan Visi, Misi, Dan Program Kerja Di Debat Kelima Ini.

Jakarta, lantainewstv.com–Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat urutan pertama memaparkan visi, misi, dan program kerja di debat kelima ini, Prabowo mengatakan memiliki rencana besar bernama strategis transformasi bangsa. Intinya adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia terutama memperbaiki kualitas manusia hidup Indonesia.

“Proyek strategis kita adalah memberi makan bergizi kepada seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan ibunya, sekolah dini sampai yang dewasa. ini akan mengatasi angka kematian ibu melahirkan, mengatasi kekurangan gizi anak atau stunting, menghilangkan kemiskinan ekstrem, menyerap hasil petani dan nelayan, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi 1,5-2 persen,” kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan, pihaknya juga akan mengatasi masalah fundamental bangsa Indonesia saat ini yakni menghilangkan kemiskinan, membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten/kota, dan membangun puskesmas modern di setiap desa.

“Kami akan segera mempercepat mengatasi kekurangan dokter di Indonesia yang masih kurang 140 ribu dokter, Kami akan menambah jumlah fakultas kedokteran yang kini 92 menjadi 300 fakultas kedokteran. Serta membangun 3 juta rumah untuk warga kurang mampu yaitu 1 juta rumah di pedesaan, 1 juta rumah di pesisir dan 1 juta rumah di perkotaan,” paparnya.

Prabowo juga mengatakan memiliki program pendidikan strategis yakni memperbaiki gaji guru dan honorer serta meningkatkan kompetensi guru. penyelenggara negara seperti ASN, TNI, Polri dan penyuluh pertanian dengan memperbaiki gajinya sehingga kualitas hidup mereka akan baik dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *