Damkarnat Lampung Selatan Membantu Melepas Cincin Yang Tersangkut Di Jari Warga.

Lampung Selatan, lantainewstv.com–Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atau Damkarmat Lampung Selatan melepas cincin yang tersangkut di jari warga.

Pelepasan cincin yang pertama dilakukan Damkarmat Lampung Selatan kepada warga bernama Febriyansyah 12 tahun Dusun Induk, Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Lamung, Kamis (15/2/2024).

Kabid Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriyansyah mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga adanya cincin yang tersangkut di jari tengan tangan kanan anaknya.

Lebih lanjut Rully menyebut saat meminta bantuan petugas untuk melepaskan cincin yang tersangkut, jari tengah tangan kanan anaknya sudah membengkak dan terluka, sehingga tidak dapat dikeluarkan.

Melihat kondisi tersebut, petugas langsung mempersiapkan peralatan yakni mesin gerinda kecil dan sendok sebagai penahan dan langsung mengevakuasi cincin tersebut.

Pelaksanaan evakuasi sekitar pukul 12.30 WIB, Dengan hati-hati petugas melakukan pemotongan cincin tersebut menggunakan mesin gerinda dan sendok sebagai penahannya, Sesekali petugas mencipratkan air ke jari agar dia tidak merasaka panas dari mesin gerinda tersebut.

Pelepasan cincin tersebut berlangsung dramatis, mengingat jari tengah tangan kanan bocah malang tersebut telah bengkak dan sulit mengeluarkan cincinnya.

Akhirnya perjuangan para petugas membuahkan hasil, cincin tersebut berhasil dikeluarkan, Petugas selesai melepaskan cicin di jari tengah tangan kanan anak tersebut sekitar pukul 12.45 WIB.

Lalu, pelepasan cincin yang kedua, dilakukan Damkarmat Lampung Selatan kepada Riski Kurniawan, warga Hajimena, Kampung baru Sidosari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Kamis (15/2/2024) pukul 21.00 WIB.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *