Damkarmat Lamsel Salurkan 8 Ribu Liter Air Bersih Ke Warga Terdampak Banjir Di Bandar Lampung.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lampung Selatan salurkan 8 ribu liter air bersih ke warga terdampak banjir di Bataranila, Rajabasa, Bandar Lampung, Minggu (25/2/2024).

Dinas Damkarmat Lampung Selatan juga ikut membantu mengevakuasi warga terdampak banjir di Kecamatan Natar dan Rajabasa Lampung, Sabtu (24/2/2024) malam.

Setidaknya, Damkarmat Lampung Selatan mengerahkan belasan personel dari 3 posko yakni posko Kalianda, Natar dan Jati agung serta 3 mobil Damkarmat ke terdampak banjir di Kecamatan Natar dan Rajabasa Lampung.

Kabid Damkarmat Lampung Selatan Rully Firkriyansyah menyebut pihaknya mendistribusikan 8 ribu liter ke warga terdampak banjir di Bataranila, Rajabasa, Bandar Lampung.

Lanjut Rully, karena saat ini warga membutuhkan air bersih, Pihaknya juga saat ini masih membantu warga membersihkan rumah dari sisa banjir, Masih kata Rully, pihaknya juga menyediakan alat penyedot air untuk membantu menguras air dari rumah warga.

Pihaknya ikut mengevakuasi warga terdampak banjir di Kecamatan Natar dan Rajabasa Lampung, Lebih lanjut Rully mengatakan pihaknya menerjunkan, belasan personel dan 3 mobil Damkarmat dari 3 posko.

“Dari tim Damkar sendiri, kita menerjunkan 11 personel untuk membantu mengevakuasi warga terdampak banjir di Kecamatan Natar dan Rajabasa Lampung,” kata Rully.

“Dari posko Kalianda 5 orang, dari posko Natar 3 orang dan Jati Agung 3 orang. Masing-masing membawa 1 mobil, pemadam,” sambungnya.

Masih kata Rully, ketinggian air mencapai 3,5-4 meter.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *