Dalam Rangka Hadapi Mudik Lebaran 2024, Dishub Pemkab Tanggamus Sediakan Rest Area.

Tanggamus, lantainewstv.com–Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Tanggamus Lampung menyediakan rest area dalam rangka menghadapi mudik Lebaran 2024, Plt Kepala Dishub Tanggamus Suhartono mengatakan, rest area mudik Lebaran ini didirikan di depan kantor Dishub Tanggamus.

Pendirian rest area mudik Lebaran oleh Dishub Tanggamus dilakukan agar masyarakat yang melintasi Jalinbar Tanggamus merasa nyaman.

“Kita sudah lakukan persiapan jalan sepanjang 80 km dari Pugung ke Sedayu untuk arus mudik kali ini,” ujar Suhartono, Senin (1/4/2024).

Dalam hal ini Dishub Tanggamus bekerjasama dengan Badan Perbaikan Jalan Nasional (BPJN). la memperkirakan, perbaikan jalan ini akan selesai H-7 Lebaran yang akan datang.

“Mudah-mudahan jalan yang berlubang itu H-7 sudah selesai diperbaiki,” tambahnya.

Suhartono menjelaskan, rest area yang disediakan Dishub Tanggamus ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, Fasilitas yang disediakan Dishub Tanggamus antara lain 10 tempat tidur untuk para pengendara.

Sehingga, para pengendara yang merasa lelah bisa beristirahat sejenak di rest area tersebut sebelum melanjutkan perjalanan, Tak hanya itu, Dishub Tanggamus juga turut menyediakan terapis pijat di rest area tersebut.

Kemudian, pihaknya juga turut menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Pemkab Tanggamus, Sehingga, dokter atau bidan dari Diskes Pemkab Tanggamus bisa standby di rest area yang disediakan oleh Dishub.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *