Cegah DBD, Puskesmas Di Way Jepara Lakukan Fogging Di Rumah Warga.

Lampung timur, lantainewstv.com(SMSI)–Puskesmas Braja caka melakukan Pengasapan(Fogging)di rumah warga di Desa Jepara,Kecamatan Way Jepara,Lampung timur,pada Jumat (1/3/2024), Kegiatan itu melibatkan Petugas Puskesmas Braja caka,perangkat desa dan Bidan desa.

Saat di wawancarai Bidan Apriyanti mengatakan Pengasapan atau Fogging ini di lakukan untuk mencegah dan memberantas sarang nyamuk aedes aegypty yang merupakan salah satu penyebab Penyakit Demam Berdarah Dangue(DBD).

“Kita kerahkan beberapa petugas dari Pukesmas Braja caka,di Tiga desa,Braja caka,Sriwangi,dan Jepara,untuk melakukan pengasapan di rumah-rumah warga,dan di kebun warga,yang berindikasi menjadi sarang nyamuk penyebab Demam berdarah beserta dengan jentik nya,” Ujar nya.

Candra,juga menambahkan Progam pengasapan atau Fogging mulai di lakukan diwilayah menyusul ditemukan Kasus DBD di Kecamatan Way Jepara.

“Kami petugas Puskesmas,menerima laporan beberapa warga yang mengalami Demam disertai panas, bahkan ada warga sampai dirawat,dan kita lakukan pencegahan terlebih dahulu, karena penyakit Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang tingkat penyebab kematian cukup tinggi. Kami juga mengingatkan kepada Masarakat agar menguras bak mandi minimal seminggu dua kali,guna mencegah berkembang biaknya jentik nyamuk,” Terang nya.

(Toni)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *