Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD Dapat Gelar adat dari Kepaksian Pernong Sekala Brak.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD, melakukan serangkaian kampanye di Provinsi Lampung, Kamis (25/1/2024). Salah satu kegiatan yang diikuti Mahfud yakni pemberian gelar adat dari Kepaksian Pernong Sekala Brak di Kabupaten Lampung Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) ini diberi gelar adok Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum yang berarti Batin Perkasa yang Berani Menjembatani Hukum.

Gelar ini diberikan langsung oleh Sultan Pangeran Raja Selalau Pemuka Agung Dengian Paksi Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke-23 Brigjend (Purn) Drs Edward Syah Pernong, SH.

Mahfud mengatakan, penghargaan dari Kepaksian Pernong Sekala Brak ini ditandai dengan baju kebesaran adat yang mengandung banyak pesan.

“Saya diberi gelar ini, karena saya dianggap salah sebagai salah seorang penegak hukum yang selalu berusaha memperjuangkan kebaikan untuk negeri ini,” ujarnya.

Selain itu, Mahfud juga mengungkapkan, mengikuti gelaran adat disini, pihaknya melihat ada keharmonisan antara adat dan juga nilai Islam.

“Seperti tadi Saya berjalan dari depan, dengan diiringi lantunan sholawat, dan Ini penting bagi NKRI,” katanya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *