Caleg DPRD Kabupaten Jember Jumadi Mengamuk Usai 15 Suara Miliknya Hilang.

Jember, lantainews.com–Jumadi, seorang calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Jember dari Partai NasDem mengamuk di kantor Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Jumat (16/2/2024).

Jumadi marah dan mengaku perolehan suara miliknya hilang sebanyak 15 suara, Dia memprotes dugaan kecurangan tersebut pada petugas KPPS dan PPK.

“Saya ingin mencari keadilan, sebab suara saya di TPS 35 Dusun Gumuksawe Desa Pancakarya hilang 15 suara,” kata Jumadi, Jumat (16/2/2024).

Dia mengungkapkan, dalam formulir Plano tertulis sebanyak 15 suara, namun ketika masuk di formulir C hasil suaranya hilang menjadi 0.

“Saya menduga suara saya di TPS 35 dijual ke partai lain, itu sudah nyata karena anggota KPPS dari TPS 35 adalah tim sukses partai, Saya menduga mereka (anggota KPPS) tidak mengikuti prosedur,” katanya.

Lantaran merasa dirugikan, Jumadi akan melaporkan kasus tersebut pada Bawaslu dan Polres agar tidak ada kecurangan, Sementara itu, anggota PPK Ajung Kus Mulyadi menambahkan pihaknya menerima keluhan yang disampaikan Caleg tersebut.

“Nanti kami akan melakukan apa yang menjadi keputusan dari KPU, kita akan melakukan pengroscekan ketika rekap di tingkat kecamatan,” tambah dia.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *