Bioskop Atau Tempat Pertunjukan Film Bakal Segera Hadir Di Kota Metro, Lampung.

Metro, lantainewstv.com–Kota Metro, Lampung, bakal memiliki bioskop atau tempat pertunjukan film, Berdasarkan pantauan awak media di lokasi yang nantinya menjadi tempat dibangunnya bioskop, terlihat masih dalam proses pembangunan gedung.

Pembangunan bioskop itu berlokasi di Jalan A.H Nasution, Metro, Dengan dibangunnya bioskop ini, ditanggapi pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dengan positif.

Sekretaris Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Metro, Mirza Martha Hidayat mengatakan, dibangunnya bioskop dapat menambah pendapatan pajak Metro.

“Kalo kita lihat di Metro ini baru mau ada lagi ya bioskop, dan ini memang potensi baru dari pajak,” kata dia kepada awak media, Kamis (14/3/2024).

“Bioskop memang masuk dalam Pajak Barang Jasa Tertentu (PBJT) hiburan dan atraksi kesenian,” tambahnya.

Dia mengatakan dirinya belum dapat menentukan berapa potensi pajak pendapatan yang diterima Pemkot Metro dari bioskop tersebut.

“Di situ tarifnya 10 persen dari harga tiket masuk, kalo masalah potensi dari berapa kapasitasnya,” ungkapnya.

Menurutnya, pajak pendapatan yang diperoleh Pemerintah Kota setempat tidak hanya dari pajak hiburan saja, Melainkan berasal dari penerimaan pajak lainnya, Seperti pajak restoran, pajak reklame, pajak bumi dan bangunan, dan pajak air tanah.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *