Basarnas Cari 2 Nelayan Yang Hilang Kontak Di Perairan Tanjung Tua, Bakauheni, Lampung Selatan.

Lampung Selatan, lantainewstv.com–Basarnas Pos Sar Bakauheni melakukan pencarian dua nelayan asal Dusun Muara Piluk, Desa Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (16/3/2024) malam.

Dua nelayan tersebut hilang kontak saat mencari ikan di perairan Tanjung Tua Bakauheni Lampung Selatan Lampung, Kepala Pos Sar Bakauheni Rezie Kuswari mengungkap dua identitas nelayan yang dilaporkan hilang kontak tersebut.

“Awalnya dua orang nelayan atas nama Suherman 56 tahun asal Muara Piluk dan Januri 35 tahun warga Dusun Belebu, Desa Totoharjo, berangkat dari Muara Pilu menuju perairan antara Tanjung Tua dan Pulau Sebesi untuk mencari ikan, Pada hari Sabtu 16 Maret pada pukul 09.00 WIB,” kata Rezie, Minggu (17/3/2024).

“Namun, kedua nelayan tersebut hilang kontak dan sampai saat ini belum kembali,” sambungnya.

Lalu, salah satu keluarga nelayan tersebut menghubungi pihaknya untuk meminta bantuan pencarian.

Setelah mendapatkan laporan dari salah satu keluarga nelayan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan pelapor dan kansar Lampung untuk melakukan pencarian.

Tim Rescue Pos SAR Bakauheni bersama dengan nelayan melaksanakan pengecekan di sepanjangan bibir Pantai dari Muara Piluk sampai Tanjung Tua Bawang menggunakan perahu nelayan Sabtu (17/3/2024) hingga pukul 22.30 WIB.

“Untuk saat ini masih dalam tahap pencarian pos sar Bakauheni bersama warga setempat dengan hasil nihil,” ujarnya.

“Selanjutnya karena mengingat cuaca tadi malam kurang bersahabat pencarian dilanjutkan hari ini,” tukasnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *