Balum Sempat Operasional, Dermaga Eksekutif 2 Pelabuhan Bakauheni Lamsel Keburu Rusak.

Lampung Selatan, lantainewstv.com–Dermaga Eksekutif 2 Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan rusak sebelum operasional, Padahal Dermaga Eksekutif 2 Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan ini baru selesai dibangun pada akhir 2023 kemarin.

Pembangunan Dermaga Eksekutif 2 Pelabuhan Bakauheni ini menelan anggaran sampai Rp 27 miliar, Kerusakan tersebut terlihat dari tembok yang sudah mengelupas, Kondisi tersebut sempat mendapat perhatian dari Kepala BPTD Kelas II Lampung Bambang Siswoyo.

Kepala BPTD Kelas II Lampung Bambang Siswoyo melakukan ramp check kapal di Pelabuhan Bakauheni beberapa waktu lalu. Dia sempat melihat bagian tembok bagian bawah gang way di Dermaga Eksekutif 2 mengelupas.

Tentunya, la pun mengimbau kepada pihak PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni untuk segera memperbaikinya.

Mengingat, kata dia, sebentar lagi digunakan untuk angkutan lebaran, Dimana kesiapan pelabuhan, baik dermaga dan kapal menjadi prioritas pelayanan supaya memberikan pelayanan yang baik dan aman.

“Itu tuh ada yang mengelupas temboknya apa chatnya itu, Mohon untuk segera di cek dan diperbaiki, Supaya nanti kalau gangway dermaga eksekutif 2 ini sudah bisa dioperasikan, tidak mengganggu kelancaran pelayanan,” ujar Bambang, saat itu.

Saat itu, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (persero) Captain Rudi Sunarko mengatakan pihaknya akan segera mengecak dan mempernaiki tembok gangway yang rusak tersebut.

“Oke nanti saya minta anak-anak untuk segera mengecek dan diperbaiki,” ucapnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *