Angin Puting Beliung Terjang Kabupaten Tulang Bawang, Akibatnya Rumah Warga Rusak Parah.

Tulang Bawang, lantainewstv.com–Puluhan rumah warga di Kecamatan Dente Teladas dan Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang, rusak parah diterjang angin puting beliung pada Sabtu 16 Maret 2024, Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tulangbawang Kanedi, Minggu (17/3/2024).

“Dari laporan yang kami terima kejadian bencana angin puting beliung itu terjadi di dua kecamatan yang berbeda,” ujarnya.

Kanedi menyebut akibat bencana tersebut untuk wilayah Dusun Pasir Sari, Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas terdapat 23 rumah warga yang rusak, Sedangkan di Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan terdapat 17 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung.

Dijelaskan Kanedi bencana alam angin puting beliung itu terjadi di hari yang bersamaan, Bahkan waktu kejadiannya pun berdekatan, untuk Kecamatan Dente Teladas sekitar pukul 16.30 WIB setelah itu baru Kecamatan Rawajitu Utara sekitar pukul 17.50 WIB.

Kanedi menambahkan, akibat kejadian bencana alam angin puting beliung itu tidak mengakibatkan adanya korban jiwa.

Kanedi mengatakan pihaknya saat ini masih terus melakukan pendataan terhadap korban terdampak, Khususnya untuk wilayah di Kecamatan Rawajitu Selatan yang saat itu diakuinya mengalami keterbatasan saat pendataan di Malam hari.

“Sementara data ini masih bisa bertambah dikarenakan kami mendata dalam keadaan Malam Hari hujan dan kurang maksimal,” pungkasnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *