Anak Kepala Desa Di Jabung Ditangkap Polisi Usai Nekat Mencuri Motor Di Bandar Lampung.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Seorang anak Kepala Desa di Kecamatan Jabung ditangkap polisi lantaran nekat mencuri sepeda motor di Bandar Lampung, Pelaku itu berinisial A 26 tahun, ia ditangkap di Jalan Griya Utama, Way Halim Permai, Sukarame, Bandar Lampung, pada Jumat (8/3/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito membenarkan penangkapan tersebut, ia mengatakan pelaku beraksi bersama rekannya.

“lya benar, pelaku beraksi bersama rekannya inisial G yang saat ini masih dalam proses pengejaran,” katanya.

Warsito menjelaskan kronologi peristiwa pencurian itu terjadi saat pelaku hendak mencuri sepeda motor di salon kecantikan di Jalan Pulau Madura.

“Jadi pelaku ini mencuri motor beat warna merah di Jalan Pulau Madura, setelah itu pelaku terjatuh karena ada kunci gembok cakram,” katanya.

Warsito melanjutkan, pelaku pun langsung melarikan diri ke arah Jalan Griya Utama, Way Halim Permai, Sukarame, Bandar Lampung, Pada saat melarikan diri, kata Warsito, pelaku melihat sepeda motor smash yang sedang di tambal ban dengan kunci tergantung.

“Pelaku langsung menaiki motor smash dan melarikan diri, namun kepergok warga sehingga salah satu pelaku langsung diamankan warga. Sementara rekannya berhasil melarikan diri,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku A telah melakukan pencurian sebanyak 4 kali di wilayah Bandar Lampung menggunakan kunci leter T.

“Keterangan dari pelaku uangnya untuk keperluan pribadi. Sementara, dari tangan pelaku kami menemukan satu set kunci leter T dan satu unit sepeda motor hasil curian.

Saat ditanyakan pelaku A merupakan anak Kades di salah satu Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Warsito membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, data yang kami dapat pelaku A merupakan anak lurah (kepala desa) di Lampung Timur, Tapi ini masih kami dalami lagi,” tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *