Amukan Si Jago Merah Hanguskan Asrama Ponpes Minhajut Thullab Di Braja Sakti, Lampung Timur.

Lampung Timur, lantainewstv.com–Asrama Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajut Thullab di Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) ludes terbakar, Senin (18/3/2024).

Peristiwa tersebut terjadi ketika puluhan santri sedang melaksanakan salat tarawih di Masjid Baiturrahim yang berjarak sekitar 100 meter dari pondok tersebut.

Api yang menghabiskan satu ruang asrama santri pria serta sebagian besar pakaian dan peralatan belajar anak-anak santri itu terjadi pukul 20.00 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 21.00 WIB.

Mendengar adanya kebakaran pondok tersebut, salah seorang wali santri bernama Eko panik dan langsung menuju lokasi kebakaran untuk memastikan peristiwa tersebut.

“Saya pas di rumah hendak ke masjid tarawih, belum berangkat, melihat kebakaran melalui Medsos setelah saya amati ko pondok tempat anak saya belajar, saya langsung ke lokasi,” kata Eko.

Pengasuh pondok pesantren Minhajut Thullab, Fahimul Fuad menjelaskan, lokasi yang terbakar yakni ruang asrama santri kelas VII, yang posisinya berdekatan dengan Puskesmas Way Jepara.

Fahmi menceritakan, saat terjadi kebakaran sejumlah anak pondok sedang salat tarawih di masjid, namun ada 7 santri yang berada di pondok karena jadwal piket.

Akibat kebakaran, sejumlah pakaian anak anak santri kelas VII ludes terbakar, dan beberapa peralatan untuk mengaji seperti kitab dan buku lainnya.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya beberapa pakaian dan peralatan keperluan ngaji yang terbakar, Untuk penyebab Fahim belum bisa menjelaskan,” kata dia.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *