Akses Jalan Di Bandar Lampung Menjadi Rusak & Berlubang Usai Banjir Di wilayah Bandar Lampung.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Pasca banjir yang melanda hampir sebagian wilayah Kota Bandar Lampung menyebabkan akses jalan menjadi rusak dan berlubang, Kamis (29/2/2024), Salah satunya jalan Perumahan Gelora Persada, Kelurahan Rajabasa Raya, Rajabasa, Bandar Lampung.

Berdasarkan pantauan awak media, terlihat jalan Perumahan rusak dan berlubang akibat terbawa arus banjir, Bahkan, jalan tersebut penuh dengan kerikil-kerikil sampah sisa banjir.

Tak hanya jalan rusak, tanggul sungai di Perumahan Gelora Persada juga jebol kurang lebih 30 meter, Tampak, tanggul tersebut dalam tahan perbaikan, Warga sekitar, Ita 25 tahun mengatakan, jalan rusak dan berlubang tersebut sudah cukup lama.

“Jalan rusak itu udah lama, dari sebelum banjir juga memang udah rusak, ditambah banjir jadi semakin rusak, banyak aspal tergerus karena arus banjir yang cukup kencang,” katanya.

Menurut Ita, jalan tersebut sempat ditimbun oleh warga sekitar, namun tak lama kemudian kembali rusak.

“Pernah ditimbun pake batu-batu gitu supaya kalo hujan nggak terlalu becek, tapi namanya juga pake alat-alat seadanya jadi tidak lama jadi rusak lagi,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Ita, lingkungan yang tergolong dekat dengan aliran sungai membuat banjir kerap melanda di wilayahnya.

“Bayangin aja ini banjir kedua kalinya dalam 1 bulan, pertama banjir itu udah sepaha kalo yang deket kali itu udah sepinggang, Nah yang kemaren lebih parah, hampir seluruh rumah disini kerendam banjir, semua jalan kerendam, yang dekat sungai itu udah sebahu,” tuturnya.

Ita pun berharap, Pemerintah Kota Bandar Lampung segera memberikan solusi untuk mengatasi banjir tersebut.

“Itu tanggul sungai ada yang jobol cukup panjang, kami berharap segera diperbaiki, memang kami dekat dengan pembatasan Lampung Selatan, tapi kami harap wilayah kami lebih diperhatikan juga, karena setau saya tempat kami jarang dilirik. bahkan banjir kemarin aja Pemerintah nggak ada kesini, bantuan juga belum terlihat, hanya ada TNI-Polri bantu-bantu bersihin sampah tempat kami,” pungkasnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *