Akibat Ulah Bocah Yang Main Petasan, Gedung Serbaguna Di Rawalumbu, Bekasi Terbakar.

Bekasi, lantainewstv.com–Gedung Serbaguna di Perumahan Taman Narogong Indah, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi kebakaran, Rabu (20/3/2024), Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat ulah tiga anak kecil yang bermain petasan di lokasi kejadian.

Detik-detik api mulai menyambar bahkan terakam CCTV di sekitar lokasi, Berdasar rekaman yang beredar, terlihat tiga anak laki-laki panik seketika saat melihat ada kobaran api menyala pada gerobak-gerobak tak terpakai di area tersebut.

Roni Jauhari Mubarak Komandan Kompi A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bekasi mengatakan, kebakaran ini terjadi sekira pukul 12.05 WIB.

“Terbakar itu gedung Serbaguna tadi kita terjunkan 6 unit (mobil pemadam), kita tiba dari Mako di TKP 10 menit dari laporan masuk,” kata Mubarak.

Beruntung petugas Damkarmat Kota Bekasi bertindak cepat, Api berhasil dikendalikan, sehingga tidak sampai menghanguskan seluruh bagian gedung.

“Enggak ada kesulitan, sampai sini langsung pemadaman kita bagi wilayah sebelah belakang dan dari depan,” ucapnya.

Terkait dugaan penyebab kebakaran, Damkarmat Kota Bekasi sejauh ini mendapatkan dua keterangan.

Satu diantaranya, disebabkan karena aksi sejumlah anak kecil yang bermain petasan di dekat lokasi hingga api menyambar ke benda yang mudah terbakar.

“Ada warga melihat dari belakang, ada anak-anak kecil main petasan di belakang itu ada gerobak gerobak yang mungkin ada benda mudah terbakar,” jelasnya.

Sementara keterangan lain berasal dari korsleting pendingin ruangan, Kata Mubarak, sejauh ini pihaknya belum dapat menaksir total kerugian akibat kebakaran tersebut, Walau demikian, kerusakan infrastruktur tak dapat terelakkan akibat kejadian tersebut.

“Belum ditaksir (total kerugian), kira-kira aja kalau ini bangunan aja yang terbakar gak ada kendaraan dan sebagainya,” tegas dia.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *