Akibat Talud Yang Jebol Mengakibatkan Rumah Warga Di Rajabasa Digenangi Air Banjir.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Camat Rajabasa Hendry Satria Jaya menyebut banjir menggenangi rumah warga di Kelurahan Rajabasa Induk, Bandar Lampung, Lampung, akibat ada talud yang jebol.

Tim dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bandar Lampung saat ini tengah melakukan penanganan terhadap talud yang jebol tersebut, Rumah masih tergenang air, tim BPBD, Dinas PU, pihak kecamatan, kelurahan beserta linmas semua terjun ke lokasi.

Sebelumnya, Pihaknya mencatat ada 87 rumah yang terendam banjir pasca hujan yang mengguyur wilayah Rajabasa, Sabtu (10/2/2024) sekita pukul 03.00 WIB hingga 06.00 WIB, Camat Rajabasa Hendry Satria Jaya mengatakan, pihaknya mencatat ada 87 rumah yang mengalami kebanjiran tersebut.

“Ada 87 rumah yang kami data masyarakat yang teredam rumahnya,” kata Camat Rajabasa Hendry Satria Jaya.

Dirinya mengatakan, Kelurahan Rajabasa Induk terdapat ada 15 rumah yang teredam yakni di gang Toyib dan Gang Hasan dengan perkiraan 25 jiwa.

Kemudian pada Kelurahan Rajabasa Raya yakni di Perumahan Gelora Persada yakni tiga RT, lalu di kampung Madiun RT 19 yakni sebanyak 30 rumah.

Lalu Kelurahan Rajabasa Nunyai, ada 6 RT sekitar 25 rumah, Kelurahan Rajabasa Jaya yakni pada RT 7 lingkungan 1 yakni sebanyak 7 rumah, dia mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan banjir tersebut.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *