Akibat Mabok Lem, Pemuda Ini Nekat Masuk Rumah Warga & Mengambil HP Pemilik Rumah.

Jakarta Timur, lantainewstv.com–Seorang pemuda pelaku pencurian handphone tertangkap warga di Gang Merpati, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (8/3/2024) dini hari.

Pelaku yang bernama Robiansah tertangkap warga ketika menyelinap ke rumah seorang warga di Gang Merpati lalu mengambil handphone milik penghuninya.

Kerabat korban, Iqbal mengatakan kejadian bermula ketika pelaku berupaya masuk ke dalam rumah dengan cara membuka pintu rumah ketika para penghuni terlelap.

“Jadi orang rumah kan sudah pada tidur. Kebetulan memang pintu depan rumah gampang dibuka, malam itu juga belum dikunci,” kata Iqbal di Jakarta Timur, Jumat (8/3/2024).

Setelah mengendap-endap masuk, pelaku mengambil handphone yang tergeletak di dalam rumah lalu bergegas melarikan diri sebelum ulahnya dipergoki penghuni rumah.

Beruntung upaya Robiansah melarikan diri dapat digagalkan Iqbal, pelaku pun dapat diamankan dengan barang bukti handphone hasil curian milik seorang kerabatnya.

“Waktu itu pelaku sudah megang handphone,” ujar Iqbal.

Berdasar keterangan saat pemeriksaan awal dilakukan warga, Robiansah mengaku sebagai warga Johar Baru, Jakarta Pusat yang sehari-harinya bekerja sebagai pengamen.

Robiansah mengaku nekat melakukan aksi pencurian karena sedang dalam pengaruh mabuk menghirup lem, dan mencuri handphone karena membutuhkan uang untuk membeli lem.

“Masuk rumah orang karena enggak dapet duit ngamen, (mencuri handphone/Buat beli aibon sama obat buat mamah, Mabuk lem doang,” tutur Robiansah.

Kini pelaku sudah diamankan personel Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Duren Sawit untuk proses penyidikan lebih lanjut atas ulah pencurian handphone yang dilakukan.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *