Akibat Gelombang Tinggi Disertai Angin Kencang, Menyebabkan Beberapa Kapal Nelayan Rusak.

Lampung Selatan, lantainewstv.com–Beberapa hari terakhir cuaca ekstrem melanda perairan Rajabasa, Lampung Selatan, Karena cuaca ekstrem, terjadi gelombang tinggi dan angin kencang di perairan Rajabasa, Lampung Selatan.

Akibat dari gelombang tinggi dan angin kencang menyebabkan para nelayan disekitaran lokasi tidak berani melaut, Selain itu, akibat dari gelombang tinggi dan angin kencang Perairan Rajabasa, Lampung Selatan itu beberapa kapal nelayan rusak.

Sejumlah video yang beredar di group BMKG Maritim Lampung, ada beberapa perahu nelayan rusak dan tenggelam diterjang ombak di Way Muli Timur, Rajabasa, Lampung Selatan.

Pokdarwis Desa Tejang Pulau Sebesi, Rajabasa, Tubagus Rachmatullah membenarkan bahwasnya saat ini sedang terjadi gelombang tinggi dan angin kencang Perairan Rajabasa.

Dia menyebut akibat gelombang tinggi dan angin kencang Perairan Rajabasa, beberapa kapal nelayan rusak, ia menyebut akibat gelombang tinggi dan angin kencang itu terjadi dibeberapa daerah dan aktivitas nelayan lumpuh.

Kemudian akibat gelombang tinggi dengan ketinggian kurang lebih 1,5 sampai 2 m di pelabuhan Dusun 3 Regahan Lada, Desa Tejang Pulau Sebesi, beberapa perahu nelayan putus tali tambatan dan kerusakan perahu.

Sementara BMKG stasiun Maritim kelas IV, Panjang Lampung telah mengeluarkan potensi dan peringatan dini gelombang tinggi dan angin kencang di wilayah perairan laut Provinsi Lampung.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *