6 Unit Sepeda Motor Hangus Terbakar Akibat Kebakaran Hebat Di SPBU Kutai Barat.

Kutai Barat, lantainewstv.com–Kebakaran SPBU di Jalan Sendawar Raya, Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat, terjadi Sabtu (30/03/2024) siang, Api diduga dari salah satu sepeda motor yang terbakar usai melakukan pengisian bahan bakar jenis pertalite.

Kebakaran menyebabkan enam unit motor, bersama dua dispenser SPBU terbakar, Petugas SPBU Sendawar Raya, Kutai Barat bersama warga memadamkan api dengan alat pemadam api berat, Kemudian delapan unit truk damkar BPBD Kutai Barat, Dalkarhutla Dinas Kehutanan Kaltim dan water canon Polres Kutai Barat dapat padamkan api 30 menit kemudian.

Polisi menyatakan penyebab api dari salah satu motor saat antre BBM, Tidak ada korban jiwa, tetapi penyelidikan dari keterangan saksi dan CCTV masih dilakukan, Kasat Reskrim Polres Kutai Barat, AKP Asriadi mengatakan berkat kesiapsiagaan petugas gabungan, kebakaran besar yang melanda SPBU ini dapat diatasi dalam waktu sekitar 30 menit.

“Alhamdulillah kurang lebih 30 menit sudah padam, tidak sampai menjalar ke pemukiman warga,” ungkap Asriadi, Sabtu (30/3/2024).

Asriadi membeberkan, penyebab sementara kebakaran ini karena munculnya percikan api dari salah satu sepeda motor.

“Penyebab pastinya akan kita selidiki lebih lanjut,” kata Asriadi.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *