4 Orang Warga Pandak, Bantul Jadi Korban Ledakan Mercon Hingga Merusak Bagian Rumah.

Bantul, lantainewstv.com–Ganasnya ledakan mercon kembali memakan korban, Kali ini empat orang warga di Pandak, Bantul menjadi korban ledakan mercon, Tidak hanya melukai empat orang, kerasnya ledakan mercon juga merusak bagian dari rumah tersebut.

Ledakan mercon ini terjadi di salah satu rumah warga Gedongsari, Wijirejo, Pandak, Bantul, Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry menyampaikan, ledakan mercon terjadi sekitar pukul 17.40 WIB.

Saat itu, salah satu warga yang diketahui bernama Marwanto mendengar suara keras ledakan, Kemudian oleh warga ang tinggal di Gedongsari ditelusuri asal suara yang cukup keras tersebut.

Ternyata suara itu berasal dari salah satu rumah warga,” ucapnya saat dihubungi awak media, Minggu (10/3/2024) malam.

Sesampainya di lokasi, lanjut Jeffrey, Marwanto mendapati rumah di tempat kejadian itu rusak. Kemudian, ada empat orang yang terkapar di teras rumah tersebut, Keempat orang itu juga mengalami luka-luka akibat ledakan mercon.

“Sampai di sumber suara ledakan, ada empat orang yang sebagian tergeletak di lantai,” ucapnya.

Adapun, keempat orang itu masing-masing bernama Slamet 35 tahun alias Kempung, FRA 15 tahun, Sahroni 36 tahun dan AW 12 tahun, Keempat warga Gedongsari, Wijirejo, Pandak, Bantul.

“Untuk kondisi korban masih dalam penanganan medis,” tuturnya.

Sedangkan penyebab munculnya ledakan itu, Jeffry mengaku belum bisa menjelaskannya secara gamblang, Namun, untuk lokasi kejadian sendiri berada di teras rumah Kempung.

“Belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam penanganan medis, Nanti perkembangannya diinfokan,” katanya.

Polisi pun melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP), Dari hasil olah TKP itu ditemukan potongan jari manusia, Tetapi, belum diketahui potongan tersebut milik korban siapa.

“Dari hasil olah TKP ditemukan bercak darah dan ditemukan pula potongan jari di TKP,” terang Jeffrey.

Selain itu, sebagian genting di teras rumah tersebut hancur dan berserakan di lantai, Polisi juga mendapati adanya plastik berisi bubuk bahan mercon, Hal itu diperkuat dengan keterangan dari para saksi.

“Ditemukan plastik bekas bungkus obat mercon dan di sekitar TKP juga ditemukan sisa obat mercon terbungkus di plastik, Selain itu, menurut keterangan saksi penyebab ledakan karena ledakan dari obat mercon,” ujarnya.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *