33 ASN Pemprov Lampung Diberi Sanksi Satu Diantaranya Diberi Sanksi PTDH.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Sebanyak 33 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemprov Lampung diberikan sanksi mulai dari ringan, sedang hingga berat.

“Sepanjang 2023 ada 33 ASN yang diberikan sanksi, Dimana 7 orang disiplin ringan, 13 orang disiplin sedang dan 13 orang disiplin berat,” kata Inspektur Provinsi Lampung, Fredy saat dimintai keterangan, Minggu (11/2/2024).

Fredy merincikan untuk hukuman disiplin tingkat ringan ada 7 orang, Diantaranya teguran lisan 2 orang, pernyataan tidak puas secara tertulis 3 orang dan teguran tertulis 2 orang.

“Untuk hukuman disiplin tingkat sedang ada 13 orang, Dengan rincian penundaan kenaikan gaji berkala 1 tahun ada 10 orang, penundaan kenaikan pangkat 1 tahun ada 2 orang dan penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama 1 tahun ada 1 orang,” paparnya.

Kemudian untuk hukuman disiplin tingkat berat ada 13 orang, Terdiri dari pemberhentian tidak dengan hormat 2 orang, pemberitaan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri 7 orang.

“Kemudian ada pemberhentian sementara sebagai PNS ada 1 orang dan pembebasan dari jabatan ada 3 orang,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Fredy membenarkan, jika satu ASN yang diberikan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) adalah Dr Zam Zanariah.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *