3 TPS Di 3 Kota Se-Lampung Laksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Hari Ini.

Bandar Lampung, lantainewstv.com–Pada hari ini, 3 tempat pemungutan suara (TPS) di 3 Kabupaten/Kota se-Lampung melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Lampung, Erwan Bustami menjelaskan, 3 TPS itu pertama berada di TPS 6 Rajabasa Kota Bandar Lampung, kemudian TPS 10 di Way Khilau Pesawaran, serta TPS 4 di Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat.

Erwan mengatakan, untuk total pelaksanaan PSU se-Lampung pada pemilu 2024 total ada 7 lokasi, dimana 4 TPS dilakukan pada pekan lalu, dan 3 TPS pada hari ini.

“PSU di laksanakan di 3 TPS Kabupaten/Kota, yaitu di TPS 6 Kelurahan Rajabasa Jaya untuk 5 surat suara, Kemudian di TPS 10 Kecamatan Way Khilau Pesawaran hanya untuk pemilihan presiden wakil presiden DPR RI dan DPD RI,” kata Erwan saat diwawancarai di TPS 6 Rajabasa Jaya Bandar Lampung, Sabtu, (24/2/2024).

“Lalu PSU di TPS 4 Kecamatan Sekincau Lampung Barat untuk pemilihan presiden wakil presiden dan DPR RI,” lanjutnya.

Erwan menuturkan, terdapat rekomendasi PSU yang datang dari Bawaslu dan memenuhi unsur sehingga harus dilaksanakan, Erwan menerangkan, untuk PSU itu harus dilaksanakan maksimal 10 hari pasca hari pemungutan suara 14 Februari 2024.

Untuk PSU di TPS 6 Rajabasa Jaya ini kata Erwan, dilakukan karena pemilih yang tidak terdaftar didalam DPT, DPK, serta DPTb di TPS tersebut dan dia menggunakan hak suaranya.

Kemudian lanjutnya, untuk TPS 10 Kecamatan Waykhilau itu dilaksanakan PSU karena adanya perusakan segel kotak suara, Kemudian di TPS 4 Kecamatan Sekincau Lampung Barat karena ada pemilih menggunakan hak pilihnya bukan dari TPS asal dan tidak terdaftar didalam DTPb dan DPK.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *