3 Orang Karyawan Pencuri Ban Mobil PT TSA Di Natar Ditangkap Polisi.

Lampung Selatan, Lantainewstv.com–Tiga orang karyawan PT TSA yakni Abdul Gofar 43 tahun, Tri Winarno alias Koko 26 tahun dan Febri Ramadani 28 tahun berulang kali melakukan pencurian ban mobil ukuran 1.000 mengandalkan modus mendongkel pintu gudang perusahaan.

Mewakili Kapolres Lamsel, AKBP Yusriandi Yusrin, Kapolsek Natar Kompol Hendra Saputra menjelaskan, pencurian dengan pemberatan (Curat) dilaporkan terjadi pada hari Senin (1/2/2024), sekitar jam 12.00 WIB.

Hendra menceritakan, waktu itu, 1 buah ban mobil ukuran 1.000 merk Black Lion raib dari gudang PT TSA, Diduga, pelaku mendongkel pintu gudang untuk masuk kedalam lalu mengambil ban mobil yang berada di dalam gudang.

Gegara pencurian itu, perusahaan menanggung kerugian materil sekitar Rp 25 juta, Lalu, PT TSA menunjuk Ayu Surya Puspita Ningsih selaku karyawan untuk melapor ke Polsek Natar.

Penyelidikan polisi, berujung pada kecurigaan terhadap 3 orang terduga pelaku yakni Abdul Gofar, Tri Winarno alias Koko dan Febri Ramadani yang ternyata merupakan karyawan bagian mekanik PT TSA.

Dari pengakuan ketiga pelaku, perbuatan kriminal itu dilakukan sejak bulan Januari 2024 yakni mencuri 4 ban yang dilakukan dalam 2 kali pencurian.

Kali terakhir, mereka mencuri 1 ban dari gudang PT TSA pada hari Kamis (1/2/2024) kemarin, Total, sudah ada 5 ban yang telah digondol oleh para pelaku.

“Motif para tersangka melakukan pencurian karena faktor ekonomi,” imbuh Kapolsek.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *