2 Mobil Mogok Usai Isi BBM Pertamax 92 Di SPBU KDA, Ternyata BBM Bercampur Dengan Air.

Batam, lantainewstv.com–Dua mobil mogok usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax 92 di SPBU KDA, Jalan Raja Isa, Batam, Kepulauan Riau. Diduga BBM Pertamax 92 yang diisi ke kedua mobil itu tercampur air.

Akibatnya mogoknya dua mobil itu, Disperindag Kota Batam, Pertamina dan kepolisian langsung melakukan pengecekan di SPBU SPBU 14294721 Simpang KDA, Kecamatan Batam Kota, Kepulauan Riau (Kepri).

Dewi (42 tahun), salah satu pemilik mobil Toyota Fortuner mengaku mobilnya mogok usai mengisi Pertamax 92 di SPBU tersebut, Mobil tersebut mogok saat akan meninggalkan area SPBU.

“Saya tadi habis isi bensin (Pertamax) mampir ke minimarket, Pas mau pulang ngidupin mundur tiba-tiba mati mobilnya,” kata Dewi, Kamis (13/6/2024).

Dewi menyebut dirinya langsung menghubungi montir untuk mengecek mobilnya yang mogok tiba-tiba, Hasilnya pengecekan oleh montir diketahui ada campuran air pada tangki mobil Toyota Fortuner tersebut.

“Telpon orang bengkel, datang cek ada campuran air di dalam tangki, Saya habis isi langsung parkir, belum sempat keluar dari area SPBU, Tadi ngisi tinggal satu garis,” ujarnya.

Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan pihaknya langsung ke lokasi usai ada laporan dua mobil mogok, Dua mobil itu diduga mogok usai mengisi Pertamax di SPBU KDA, Batam.

“Kami langsung ke lokasi usai ada laporan dua mobil yang mogok diduga usai mengisi BBM jenis Pertamax 92, Dua mobil itu mengaku baru selesai isi BBM di SPBU KDA ,” ujarnya.

Kanit V Tipiter Polresta Barelang, Iptu Dodi Setiawan yang berada di lokasi menyebut sejauh ini belum ada laporan yang masuk ke pihaknya, ia menyebut jika ada laporan bisa diproses dengan perlindungan konsumen atau UU migas.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *