15 Personel Pesisir Barat Diterjunkan Polres Pesisir Barat Guna Amankan PSU Di Bangkunat.

Pesisir Barat, lantainewstv.com–Polres Pesisir Barat Polda Lampung lakukan pengamanan dilokasi Pemungutan suara ulang (PSU) Pekon Tanjung Rejo, Kecamatan Bangkunat, Kapolres Pesisir Barat AKBP Alysahendra langsung turun ke lokasi memantau berjalannya proses PSU tersebut.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alysahendra mengatakan, pengamanan di tempat pemungutan suara ulang ini tetap dilakukan sebagaimana pengamanan pada umumnya.

“Namun demikian kami tidak ingin underestimate, ada 15 personel Polres Pesisir Barat yang dilibatkan dan didukung oleh jajaran Koramil serta Linmas Kabupaten,” jelasnya, Minggu (18/2/2024).

Selain itu ada satuan tingkat peleton yang distabaykan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Dikatakannya, sebelum pelaksanaan PSU pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu terkait pengamanan yang akan dilakukan.

“Di sini kami didampingi KPU dan Bawaslu, tentunya sebelum dilaksanakan PSU sudah kita koordinasikan terlebih dahulu, semoga kita bisa menimalisir potensi kerawanan yang akan terjadi,” ujarnya.

la berharap masyarakat setempat mendukung pelaksanaan pemungutan suara ulang tersebut dengan cara datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

Kapolres Alysahendra juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik penyelenggara, Pemerintah daerah dan masyarakat yang telah terlibat dalam menjaga keamanan Pemilu 2024.

Sebab tanpa dukungan, partisipasi semua pihak tentu pesta demokrasi tidak akan berjalan lancar seperti yang diharapkan.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *