14 Ribu APK Pemilu Di Lampung Selatan Mulai Ditertibkan Bawaslu Lamsel Pada (11/2/2024).

Lampung Selatan, lantainewstv.com–Bawaslu mulai bergerak menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu di Lampung Selatan, Minggu (11/2/2024), Sebelumnya, Bawaslu Lampung Selatan menggelar apel pengamanan masa tenang Pemilu di Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Hadir dalam apel pengamanan masa tenang Pemilu di Kecamatan Natar, Lampung Selatan tersebut Sat Pol PP, BPBD, dan Dishub. Serta panwascam setempat.

Ketua Bawaslu Lampung Selatan Wazzaki mengatakan pihaknya mulai membersikah APK yang ada di penggir jalan se-kabupaten Lampung Selatan.

“Hari ini merupakan hari pertama masa tenang, Sesuai dengan aturan kami masa tenang sudah tidak boleh lagi ada kampanye ataupun alat peraga kampanye,” kata Wazzaki.

Wazzaki menargetkan pada 13 Febrauari nanti APK sudah selesai dicopot.

“Karena wilayah kita cukup besar, kita lakukan pembersihan di daerah yang jauh-jauh terlebih dahulu, Ini kan ada waktu selama 3 hari, Insya allah 13 Febrauari nanti APK sudah selesai dicopot,” ucapnya.

“Ya kalau melihat dari data yang kami punya, jumlahnya kalau nggak salah mencapai 14 ribuan APK, Mulai dari umbul-umbul, bendera hingga baner caleg dan partai,” sambungnya.

Warga menyambut baik dengan adanya inisiatif Bawaslu untuk membersihkan APK di Lampung Selatan. Seperti yang diungkapkan salah satu warga, Ramadhan mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu yang dengan inisiatifnya membersihkan APK di Lampung Selatan.

“Ya salut sih sama temen-temen Bawaslu. Walaupun bukan tugasnya ya, Tapi tetap mau membersihkan APK-APK tersebut, Harusnya kan tugas masing-masing partai atau calegnya yang membersihkan, Sudah bikin kumuh, tapi nggak mau bersihinnya,” ucap Ramadhan.

(Red)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *